Mengenal Sosok dari Rocky Gerung

Jika kalian suka menonton televise apalagi soal politik mestinya kalian sudah sangat tidak asing lagi dengan sosok professor yang pernah menjadi dosen di Universitas Indonesia untuk fakultas filsafat nya, beliau yang sering sekali memancing emosi lawan debatnya kemudian membuat lawan debatnya tertunduk malu atau sekadar tersenyum tanpa argument balasan. Sosoknya kerap menjadi sorotan dan buah bibir di masyarakat oleh karena argument-argumen nya yang dianggap kontroversial.

Mengenal Sosok dari Rocky Gerung

Beberapa kata-kata dari beliau yang menuai kontroversi yakni “kitab suci adalah fiksi”, “dungu dan kedunguan”, singgungan kepada pemerintah dan lain-lain. Tak jarang juga ia membuat sebuah rangkaian diksi soal alam, kebahagiaan, perjalanan hidup, dan cara berfikir.

Mengenal sosok Rocky Gerung

Jika kalian pernah mendengar kata-kata dengan ciri di atas, itulah bebeberpa kata-kata yang dilontarkan oleh Rocky Gerung baik tulisan di media massa yang kita baca ataupun yang sering kita lihat/tonton pada acara TV swasta ILC (Indonesia Lawyer Club) yang dipandu oleh wartawan senior Indonesia atau sebagai Presiden di acara ILC (Indonesia Lawyer Club) Bpk Karni Ilyas yang sering sekali menjadikan seorang Rocky Gerung sebagai narasumber di acara tersebut.

Rocky Gerung, Beliau sendiri berasal dari daerah luar daerah pulau jawa yaitu Sulawesi utara atau tepatnya di daerah manado. Dilahirkan pada tanggal 20 januari 1959. Pada tahun 1986 beliau henempuh pendidikan Perguruan Tinggi Negeri Terkemuka di Indonesia yaitu Universitas Indonesia atau masyarakat sebut “UI” dan mendapati gelar sebagai sarjana sastra.

Mengenal Sosok Rocky Gerung

Sampai dengan pada saat ini beliau bekerja sebagai Dosen atau staff pengajar di Departemen Filsafat Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya di Universitas Indonesia (FIB-UI). Selain menjadi Dosen beliau juga aktif menulis di berbagai media massa, menjadi fellow dari sejak tahun 2006 dengan bergabung bersama Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D). Dimana dedikasi tersebut di peruntukan untuk mendapati sebuah cita-cita dimana seluruh/setiap orang setara dan menerima berbagai keberagaman khususnya di Indonesia ini sendiri.

Nah sekian sedikit info dari biografi dan perjalanan karier dari seorang professor berintelektual tinggi  “Rocky Gerung” yang sangat menarik untuk kita keetahui.